Ini merupakan fitur menu yang dapat digunakan untuk mengubah tampilan resi sesuai dengan kebutuhan.
Berikut langkah-langkahnya :
Business info, terdapat atribut seperti Logo, Company Name, Branch Name, Address, City, Province, Phone, Email, Note dan Footer yang dapat dipilih dan diberi tanda centang sesuai kebutuhan. Atribut yang dicentang kemudian akan tampil pada layout design receipt
Data Logo, Note, Facebook, Instagram, Twitter, dan Website dapat diubah sesuai kebutuhan, dengan langkah sebagai berikut :
Merupakan menu fitur yang dapat digunakan untuk melakukan konfigurasi metode pembayaran sesuai dengan kebutuhan company.
Berikut langkah-langkah penggunaanya :
Langkah- langkah Penggunaan Method of Payment pada Aplikasi dRetail :
Multi Price Shopee pada tablet
Harga yang akan digunakan pada transaksi pemesanan menggunakan tipe ini akan menyesuaikan dengan harga yang telah diatur melalui website back office pada kolom Shopee Price pada halaman Detail item, Paket item, atau Item branch. untuk melakukan transaksi pemesanan, lakukan langkah berikut ini.
Berikut langkah-langkahnya:
Pada versi terbaru kini terdapat fitur QR menu dinamis pada meja pesanan. Langkah-langkahnya akan dijelaskan sebagai berikut.
Langkah kerja fitur pada website backoffice:
Langkah kerja fitur pada tablet
Kemudian pilih meja yang diinginkan untuk generate QR.
Dipilih meja 1 untuk dilakukan generate QR, kemudian klik tombol hasilkan QR 1 meja.
Kemudian QR Menu Dinamis akan tercetak, scan QR Code menggunakan handphone.
Untuk panduan penggunaan QR Dinamis pada ponsel konsumen bisa dilihat disini
Pengaturan pada backoffice
Merupakan fitur yang digunakan untuk melakukan penambahan data member. Setelah login kemudian pilih menu Membership → Member List → New Member.
Pengaturan pada tablet
Jika pesanan telah di lakukan approve oleh kasir dan dan ingin melakukan membayar klik button Request Bill.
- Terdapat 2 metode pembayaran :
1. Manual payment atau jump app. Setelah pembayaran selesai maka hasil akhir yang akan ditampilkan pada halaman PWA adalah resi.
2. Bayar di kasir (Cash, QRIS, Debit, Credit Card). Setelah pembayaran selesai maka hasil akhir yang akan ditampilkan hanya bill saja
Klik tombol request bill.
1. Void item lalu void lagi totalnya tidak sesuai
Pada versi sebelumnya, saat dilakukan void item kemudian dilakukan void kembali maka totalnya tidak sesuai.
Pada versi terbaru Kini, telah dilakukan perbaikan
2. Void di pending item tidak hilang
Pada versi sebelumnya, tombol void tampil pada halaman data pending seharusnya tombol void ini tidak tampil.
Pada versi terbaru Kini, telah dilakukan perbaikan.
Bahasa
Pada versi sebelumnya, terdapat bug pada Bahasa. Jika dipilih setting Bahasa Inggris namun pada display menu tetap akan menampilkan Bahasa Indonesia.
Pada versi terbaru Kini, telah dilakukan perbaikan.
Nama customer
1. Nama customer tidak hilang ketika lanjut dari cart lalu balik ke hal penjualan
Pada versi sebelumnya, Nama customer tidak hilang ketika lanjut dari cart lalu balik ke halaman penjualan.
Pada versi terbaru Kini, telah dilakukan perbaikan.
2. Nama customer nyangkut ketika 3x transaksi PENDING
Pada versi sebelumnya, terjadi data nama customer yang menyangkut ketika dilakukan 3x transaksi PENDING
Pada versi terbaru Kini, telah dilakukan perbaikan.
Transaksi Meja
1. Split pada meja masih bisa semua item harusnya ada sisa 1 item
Pada versi sebelumnya, ketika dilakukan split item pada meja maka semua item dapat dilakukan split namun seharusnya tidak bias dan harus ada sisa 1 item.
Pada versi terbaru Kini, telah dilakukan perbaikan.
2. Diskon tidak ketika menambahkan item yang sama dan diskon item di meja
Pada versi sebelumnya, jika menambahkan diskon pada item yang sama maka data diskon tidak tampil begitu juga dengan diskon item pada meja.
Pada versi terbaru Kini, telah dilakukan perbaikan.
3. Split bill yang ada discount masih ambil discount dari QTY sebelumnya
Pada versi sebelumnya, jika dilakukan split bill item yang terdapat discount maka datanya tetap mengambil discount dari QTY sebelumnya.
Pada versi terbaru Kini, telah dilakukan perbaikan.
4. Gabungkan tagihan FC ketika salah satu meja tidak ada item
Pada versi sebelumnya, sebagai contoh melakukan reservasi pada meja. Reservasi bisa reserve meja tanpa ada pesanan terlebih dahulu. Jadi kasir melakukan Gabung Meja dengan meja yang kosong tersebut maka akan terjadi force stop.
Pada versi terbaru Kini, telah dilakukan perbaikan.
Multi Price
1. Multi price pajak tetap tampil walaupun settingan web nya NO
Pada versi sebelumnya, Pajak akan tetap tampil ketika telah dipilih setting NO pada website.
Pada versi terbaru Kini, telah dilakukan perbaikan.
2. UI Multi price tidak rapi 10,12,16 inch
Pada versi sebelumnya, UI Multi price tidak rapi pada tablet 10, 12, 16inch.
Pada versi terbaru Kini, telah dilakukan perbaikan.
3. Multi price simpan ke cart harga masih ambil harga dine in
Pada versi sebelumnya, ketika melakukan transaksi dengan tipe multi price kemudian simpan pada cart maka harga yang digunakan adalah harga dari Dine In.
Pada versi terbaru Kini, telah dilakukan perbaikan. Harga diambil sesuai dari jenis transaksinya.
Resi Pembayaran
Pada versi sebelumnya, pada Receipt WA dan SMS tidak terdapat uang total kembalian.
Pada versi terbaru Kini, pada Receipt WA dan SMS terdapat uang total kembalian.
Saved Order
1. Penambahan detail subtotal, diskon bill & Item, biaya kirim, pembulatan dan kuantitas di save order
Pada versi sebelumnya, tidak terdapat rincian detail subtotal, diskon bill & item, biaya kirim, pembulatan, dan kuantitas di save order
Pada versi terbaru Kini, telah dilakukan penambahan detail subtotal, diskon bill & item, biaya kirim, pembulatan, dan kuantitas di save order.
2. Setelah save order takeaway atau delivery kirim resi WA tidak jump app ke WA
Pada versi sebelumnya, saat melakukan save order takeaway atau delivery kemudian kirim resi WA namun tidak jump app ke WAnya langsung.
Pada versi terbaru Kini, telah dilakukan perbaikan.
3. Simpan pesanan delivery ke cart beda dengan yang di input totalnya
Pada versi sebelumnya, saat dilakukan simpan pesanan delivery ke cart maka total yang tersimpan dengan yang di input adalah beda.
Pada versi terbaru Kini, telah dilakukan perbaikan.
4. Save Dine in lalu simpan ke meja FC
Pada versi sebelumnya, saat dilakukan
Saat dilakukan tahap-tahap berikut maka akan terjadi force stop.
Pada versi terbaru Kini, telah dilakukan perbaikan.
Member
1. Saat create member, input ID dari tab tidak terkirim ke server
Pada versi sebelumnya, saat melakukan create member input ID dari tablet tidak terkirim ke server.
Pada versi terbaru Kini, telah dilakukan perbaikan. Saat melakukan cerat data member dari tablet maka ID akan dikirim pula ke server.
2. Data member disable ketika setelah edit reservasi
Pada versi sebelumnya, Data Member disable ketika setelah dilakukan edit data reservasi.
Pada versi terbaru Kini, telah dilakukan perbaikan. Setelah edit reservasi maka data member dapat diubah dan pilih member sesuai kebutuhan
Promo Otomotis
1. Promo Otomatis 1 dan 3 ( A dan B gratis C kelipatan) tidak sesuai
Pada versi sebelumnya, saat menggunakan promo otomatis 1 dan 3 (A dan B gratis C kelipatan) hasilnya tidak sesuai.
Pada versi terbaru Kini, telah dilakukan perbaikan.
2. Item gratis dari promo otomatis tidak sesuai ketika simpan ke cart
Pada versi sebelumnya, saat menggunakan Item gratis dari promo otomatis tidak sesuai ketika data disimpan ke cart.
Pada versi terbaru Kini, telah dilakukan perbaikan.
Ritel→ Retur
Retur masih bisa dibuka padahal sudah retur bill
Pada versi sebelumnya, Retur masih bisa dibuka setelah dilakukan retur bill.
Pada versi terbaru Kini, telah dilakukan perbaikan.
Tombol retur semua tidak bisa ditekan kembali
Pada versi sebelumnya, sebelumnya terjadi bug Tombol retur semua tidak bisa ditekan kembali.
Pada versi terbaru Kini, telah dilakukan perbaikan.
Tidak bisa retur item yang memiliki diskon item dan diskon bill persen
Pada versi sebelumnya, tidak bisa melakukan retur item yang memiliki diskon item dan diskon bill persen.
Pada versi terbaru Kini, telah dilakukan perbaikan.
Printer
Penambahan fitur
Penambahan nama pelanggan pada meja
Settlement merupakan penyelesaian akhir transaksi yang telah dilayani oleh seorang kasir selama menjadi kasir sebagai sebuah laporan. Bila kasir ingin berganti shift dihari yang sama, maka seorang kasir harus melakukan settlement terlebih dahulu. Selanjutnya dapat berganti shift dengan kasir lain (login dengan username dan password dari seorang kasir yang akan menggantikan shift).
Proses settlement dibagi menjadi 2 tipe, yaitu Preview dan Non Preview.
Pada backoffice masuk ke halaman Settings → Setup, kemudian pilih jenis settlement lalu klik tombol Save untuk menyimpan perubahan
Untuk melakukan pembayaran menggunakan QRIS, lakukan Langkah berikut:
Kemudian tunggu hingga QR Code tampil pada halaman. Selanjutnya scan barcode menggunakan Handphone customer. QR code dapat dicetak dengan cara menekan tombol QR Print. Bila transaksi telah sukses dan ingin menampilkan QR Code klik Tombol cek pembayaran yang tersedia.
Setelah scan barcode maka akan tampil rincian pembayaran pada handphone, klik tombol Lanjutkan untuk menyelesaikan proses pembayaran.
Jika proses pembayaran pada aplikasi Shopee Pay telah selesai, laman QR Code akan tertutup, dan akan tampil pop up Pembayaran Berhasil. Tekan tombol OK untuk kembali ke halaman penjualan.
Jika user belum melunasi transaksi QRIS, pop up QRIS bisa ditutup terlebih dahulu dengan menekan tombol X di pojok kanan atas.
Maka akan tampil pop up Konfirmasi Tutup Dialog QRIS. Tekan tombol OK untuk menutup pop up, maka pembayaran akan masuk ke menu Riwayat untuk melakukan pembayaran.
Masuk pada halaman Riwayat.
Kemudian pilih menu QRIS, lalu pilih Reff Number pelanggan tersebut.
Maka akan tampil halaman Transaksi. Klik tombol CEK PEMBAYARAN untuk menampilkan kembali barcode pembayaran.
Akan tampil pop up barcode QRIS, scan barcode tersebut menggunakan handphone untuk menyelesaikan pembayaran.
Setelah berhasil melakukan pembayaran maka akan tampil pop up Pembayaran Berhasil.
Jika bill QRIS sudah lunas, maka akan hilang dari riwayat QRIS dan akan berpindah ke Transaksi dengan status Lunas.
Jika bill QRIS belum lunas, pada status akan tampil keterangan Belum Lunas.
Pada versi ini terdapat fitur baru yaitu penambahan toggle dine in & take away printer
Penjelasan nya adalah sebagai berikut :
Anda harus melakukan Login Tablet -> Menu Pengaturan -> Printer -> Setting printer Label -> Atur On/Off label printer untuk Dine in dan Take away
Tampilan ketika printer label telah di setting, akan muncul toggle Dine In dan Take Away (On/Off).
Artinya printer akan mencetak label untu jenis order type yang berstatus On
Contoh :
Dine in (On) = printer akan mencetak label untuk semua item tipe orderan dine in
Dine in (Off) = printer tidak akan mencetak label untuk semua item tipe orderan dine in
Pada Fitur ini user dapat menambahkan slide show berupa gambar atau menampilkan playback video pada second display. Fitur ini hanya dapat digunakan pada perangkat tablet khusus seperti tablet IMIN.
Promo
Printer Zonerich
Pada versi 3.3.1.1 Kini, terdapat perbaikan library printer Zonerich
Receipt Pembayaran
1. WA dan SMS data Receipt dari tablet tidak lengkap (Diskon Item, Diskon bill, Modifier)
2. Receipt WA dan SMS pada harga dan Qty yang tertukar
3. Receipt WA tidak ada uang total kembalian
4. Receipt pada WA tidak menampilkan tipe order (untuk resi lebih detail cek pada resi email)
5. Print resi 1x akan tercetak 2x
Ritel
1. Ritel tidak ada menu cart untuk saved order
2. Ritel ketika klik Shopeepay malah jadi Take away
PPOB
1. Produk PPOB pada cart harga menjadi 0 ketika multi price
2. Data PPOB pada cart dapat dihapus, harusnya data ini tidak dapat dihapus
Void
1. Void item pada meja, semua item akan hilang
2. Data yang sudah di settlement masih muncul button void
Laci uang
Menu Favorite
1. Kondisi Menu Favorit Category ketika search item tidak tampil
2. Halaman favorit memiliki data kategori, harga tidak berubah sesuai dengan tipe orderan grab/gojek/ shopee
3. Menu Favorit space atas terlalu luas ketika ada gambar (prod)
Transaksi Meja
1. Penggabungan Meja
2. Forcestop Split Bill
3. Item pada meja hilang ketika melakukan penambahan item
Member
QR Menu/PWA
1. Hapus item yang masuk melalui pemesanan WA
2. PWA meja di back sales fragment
3. Perbaikan PWA Fastfood menggunakan pembayaran GoPay tidak tampil pada tablet
4. Split bill PWA item tidak berkurang
5. Split bill pada PWA kemudian swipe lalu hapus item pada tablet (Item 0 pada riwayat tablet & normal pada PWA)
6. Sync orderan PWA di riwayat transaksi → id promo
7. Cannot find order PWA, ketika cancel table menggunakan SPV
8. Penambahan nama pelanggan di halaman pembayaran untuk transaksi PWA Fastfood
9.Nav bar tidak hide ketika generate QR Meja di tablet
10. Forcestop ketika menekan tombol notifikasi QR Menu di laman meja
11. UI Notifikasi PWA tertumpuk
Pending
1. Perbaikan diskon item nominal di PENDING
2. Ketika pembayaran pending input nama orderan berikutnya
Daftar Pesanan/ Cart
1. Cart hilang ketika tidak jadi pilih meja
2.Button save order take away ketika lanjut dari reservasi forcestop
3. Nama staff kosong ketika print bill atau kitchen dari save order / cart take away
4. Diskon persen masih ambil dan harga dine-in
Reservasi
1. Reservasi take away atau delivery masih bisa disimpan ke cart
2. Forcestop aksi reservasi take away→ penjualan→ history
Perbaikan UI
1. Forcestop di layar 7 inch ketika klik setting double
2. Forcestop 7inch ketika layar mati
3. Akan tampil 3 button pada tipe pesanan Take Away
4. Halaman pembayaran mengikuti settingan terakhir
Fitur ini berfungsi untuk mengelompokkan member yang nanti nya dapat di mapping ke promo otomatis khusus member group.
Langkah pertama dalam menggunakan fitur ini yaitu setting member group terlebih dahulu.
Penjelasan nya sebagai berikut :
Pada menu Membership à Member Group atur member grup, admin dapat menambah, mengubah dan menghapus member group.
Penjelasan nya sebagai berikut :
1. Kolom Search, digunakan untuk input pencarian nama grup
2. Kolom Data ,
3. Action Delete, digunakan untuk mengahapus member grup (klik yes maka sistem otomatis menghapus member group).
4. Add Member Group
Penjelasan nya sebagai berikut :
A. Status,
B. Group Name, Tambahkan nama member grup
C. Description, Tambahkan deskripsi member grup
D. Choose Member, Klik tombol “Add Member” untuk memilih member yang telah terdaftar untuk ditambahkan ke member grup.
E. Tabel Member Terpilih, member yang telah dipilih akan masuk ke dalam tabel member ini, admin juga dapat menghapus member yang telah ditambahkan dengan klik icon delete.
Setelah data selesai ditambahkan, klik save lalu sistem akan otomatis menyimpan data member grup baru, seperti berikut :
5. Edit Member Group
Ubah data member grup
Setelah member group ditambahkan, masuk ke menu promo otomatis untuk mapping group member ke promo otomatis sehingga saat melakukan transaksi dan admin memasukan nama member yang telah terdaftar di member grup dan promo otomatis, sistem otomatis menerapkan promo ke transaksi.
Promo Khusus Member
Langkah selanjutnya adalah menerapkan group member pada promo otomatis
Penjelasan nya sebagai berikut :
Pada promo otomatis à promo terms, terdapat pengaturan untuk siapa promo tersebut, maka pilih member group dan pilih grup member yang telah terdaftar.
Detail Payment Type merupakan penambahan fitur yang berfungsi untuk menampilkan detail pada tipe pembayaran .
Ditambahkan Detail Payment Type dengan penjelasan sebagai berikut :
Masuk ke Menu Laporan Berikut Halaman laporan
Berikut halaman laporan untuk "Tipe Pembayaran"
Klik “Cash” untuk melihat list transaksi
Berikut halaman list transaksi
Pembayaran Cash
Klik pada transaksi untuk melihat resi
Berikut tampilan resi transaksi ketika klik no transaksi
Pada versi terbaru Kini, terdapat fitur baru berupa toggle untuk mengaktifkan Tax pada Take away, Grab connect, DIP Connect, Grabfood, GoFood, dan Shopee Food. Untuk masuk pada halaman ini lakukan langkah berikut.
Kemudian aktifkan tombol toggle dan pilih cabang sesuai kebutuhan, kemudian klik tombol save untuk menyimpan data TAX.
Jika toggle aktif maka ketika membuat pemesanan dengan menggunakan multi price pada tablet maka pajak ini akan ditambahkan secara otomatis.
Fitur ini merupakan penambahan parameter pada mop dinamis compliment. Buat terlebih dahulu mop dinamis dengan tipe “Compliment”, seperti berikut:
Berikut Halaman Configuration Payment – Method of Payment Klik + untuk menambahkan mop dinamis
Berikut Tampilan Halaman Add MoP Dinamis
Pada data mop dinamis baru pilih tipe mop ke “Compliment” maka sistem otomatis menampilkan parameter harga yang diterapkan ke transaksi.
Penjelasannya sebagai berikut:
Terdapat 2 parameter harga, yaitu
Contoh nya sebagai berikut:
Transaksi
1. Selling Price → Existing
Harga yang tertera di cart dan harga saat menggunakan mop dinamis compliment harga nya sama yaitu menggunakan selling price.
2. Actual Price
Pada saat dilakukan transaksi dengan MoP dinamis compliment maka sistem otomatis menerapkan transaksi dengan Actual Price, seperti berikut:
Berikut Contoh Harga Item di Cart (Selling Price)
Berikut Harga Item Menggunakan MoP Dinamis (Compliment - Actual Price)
Saat mop dinamis compliment diterapkan, harga berubah menjadi actual price.
Dengan Ketentuan Pada “Mop Dinamis Compliment - Actual Price” sebagai berikut :
Report Compliment
Ketika transaksi yang digunakan menggunakan MoP Dinamis – Compliment – Actual Price maka pada report compliment harga yang masuk ke sistem adalah actual price.
Pada aplikasi dRetail pemesanan dapat dilakukan dengan cara Dine in, Take Away, atau Reservation. Untuk melakukan proses pemesanan secara Dine in lakukan langkah-langkah berikut ini.
Fitur ini merupakan penambahan fitur yang menjadikan mop compliment menjadi diskon bill 100%.
Setting - Setup
Untuk mengaktifkan fitur compliment diskon bill 100%, atur parameter terlebih dahulu pada setting-setup seperti berikut :
Transaction
Pada saat dilakukan transaksi dengan MoP compliment maka sistem otomatis menerapkan transaksi menjadi diskon bill (100%) sehingga total transaksi di resi transaksi otomatis menjadi R0.
Compliment diskon bill ini diterapkan pada semua transaksi compliment termasuk compliment item seperti berikut.
Berikut Tampilan Resi Transaksi Item Compliment.
Diterapkan diskon 100% pada item compliment seperti yang ditampilkan pada cart.
Berikut Tampilan Resi Transaksi MOP Compliment
Otomatis diterapkan diskon bill 100%
Note:
Compliment diskon 100% ini hanya berlaku untuk MOP Statis Compliment dan MOP Dinamis compliment yang tipe nya Selling Price.
Jika MOP Dinamis Compliment menggunakan Actual Price, tidak akan kena disc 100%
Report Payment Type
Berikut Transaksi Compliment Pada Report Payment Type
Compliment Item
Jika compliment item maka nilai diskon masuk ke report sebagai discount item dan nilai lainnya (tax, service, etc) menjadi Rp0
Compliment Bill
Jika compliment item maka nilai diskon masuk ke report sebagai discount bill dan nilai lainnya (tax, service, etc) menjadi Rp0
Pada versi sebelumnya, jika terdapat diskon dari DIP Connect maka tidak akan tampil pada MPOS dRetail.
Pada versi terbaru kini, semua data yang ditransaksikan dalam 1 receipt akan ditampilkan.
Pesanan baru akan ditampilkan pada halaman cart DIP → Connect dengan status new order, Klik kamar untuk menampilkan data order.
Akan tampil halaman rincian pesanan, klik tombol proses pesanan untuk melanjutkan proses pesanan.
Data pesanan akan berubah status menjadi On process, untuk melanjutkan pesanan klik kamar.
Akan tampil halaman rincian pesanan seperti berikut ini, bila item memiliki diskon maka akan ditampilkan pula pada halaman ini. Untuk melanjutkan pesanan klik tombol Tandai Sebagai Terkirim.
Data pesanan telah berubah status menjadi delivered. Untuk menampilkan rincian datanya klik kamar dari data.
Kemudian akan tampil halaman berikut, semua rincian item pesanan, subtotal, diskon, service, pajak akan ditampilkan pada halaman.
1. Print CO Copy - Penambahan Redaksi Tambahan saat melakukan Tambah Item di Print CO Copy
Pada versi sebelumnya ketika ada penambahan item, maka pada print CO copy tidak ada keterangan bahwa item tersebut merupakan item tambahan. Pada versi ini ketika ada penambahan item maka pada print CO copy terdapat keterangan ‘TAMBAHAN’. Contohnya sebagai berikut:
- Kitchen Order
- Dine In Order
- CO Copy
- CO Kitchen
Perbaikan bug V3.10.1
Print Cash in/Cash out - jika gagal mencetak pada dialognya ditambahkan "gagal mencetak, tetapi data berhasil disimpan"
Jika user telah memasukkan nilai Kas Masuk dan data telah berhasil disimpan, maka akan tampil pop up konfirmasi apakah ingin mencetak atau tidak, seperti berikut:
Lalu jika user ingin mencetak kembali data kas masuk yang telah diinputkan sebelumnya, maka ke halaman History Manajemen Uang Tunai klik tombol Print. Namun jika printer tidak terhubung maka akan tampil pop up Gagal Mencetak dengan pilihan Tutup atau Coba Lagi.
Perbaikan big V3.10.4
Dine in - perbaikan split tagihan dengan item sama tapi beda tipe order (multi type order)
Pada versi sebelumnya jika pada meja terdapat 2 item yang sama tetapi dengan tipe order yang berbeda, misal terdapat 2 item Summer Pie Cream yang satu dine in dan yang lainnya take away, maka pada saat print split tagihan kedua item akan tercetak tipe order take away. Pada versi ini telah diperbaiki, sebagai berikut:
Dine-in Cancel item diberi pembeda item dine-in / take-away
Pada versi sebelumnya, pada saat akan membatalkan item pada meja yang terdapat 2 tipe order yaitu dine in dan take away, tidak ada keterangan tipe order pada item tersebut sehingga user tidak tahu mana item yang dine in dan mana yang take away. Pada versi terbaru ini sudah diberi keterangan pembeda item dine in dan take away, sebagai berikut:
Fitur ini digunakan untuk melakukan cetak (Print) pada cash in cash out.
Berikut langkah-langkahnya :
Login Tablet – Ke Menu “Aktifitas” – Menu “Cash Management”- Pilih Cash in atau Cash Out – Lalu tekan tombol , Sistem akan menampilkan halaman “History Cash Management” – Klik pada tombol (Print) untuk mencetak data.
Pilih Cash Management (Activity), Lalu Klik tombol untuk melihat history cash management
Halaman History Cash Management, lalu klik tombol untuk mencetak data
Bisa juga di print satu persatu seperti berikut :
Klik pada icon print pada tiap-tiap data cash, maka sistem aka otomatis mencetak data.
Fitur ini merupakan fitur reservasi berbayar, yang nantinya dapat memudahkan user untukmelakukan pembelian item secara online.
Web Admin
Langkah pertama adalah setting payment reservation pada menu “Company Setup - Branch–Payment Reservation”.
Klik pada panah untuk format setting payment reservation
Berikut Tampilan Setting Payment Reservation
Pada Web Payment Reservation
Masuk ke link yang sudah disediakan
Halaman pertama yang ditampilkan adalah popup ketentuan yang telah diinput, klik tutup
Lalu sistem akan menampilkan bagian “Reservasi"
Berikut tampilan pilih tanggal
Pilih 1 tanggal
Setelah tanggal dipililh, web akan menampilkan item yang tersedia
Berikut Tampilan Regular Item
Berikut Tampilan Regular Item
Ketika special date dipilih, sistem akan menampilkan gabungan item regular dan special date
Pilih item dengan klik +
Ketika item sudah dipilih, klik tombol total
Setelahnya sistem menampilkan summary pesanan untuk melanjutkan proses reservasi payment
Klik “Lanjut”
Berikutnya setelah memilih item, sistem menampilkan halaman “Kontak” yang berfungsi sebagai nama yang terdaftar melakukan reservasi.
Masukan data sebagai berikut:
Klik lanjut
Setelah klik “Lanjut” sistem menampilkan halaman ringkasan dari semua itemdan data kontak
Selanjutnya, lakukan pembayaran dengan klik “Bayar”
Ketika klik “Bayar” sistem masuk ke halaman checkout
Klik checkout
Pada halaman checkout ini, klik “Proceed to Payment” untuk melanjutkan pembayaran
Selanjutnya pilih metode pembayaran
Terdapat beberapa metode pembayaran yang tersedia, diantaranya seperti berikut:
Virtual Account > Hanya BNI
Pilih bank, lalu klik “Generate VA”
Lalu sistem menampilkan halaman BNI Virtual Account
Credit Card
Isi data credit card dengan benar
QR Code
Berikut daftar QRIS yang tersedia, pili QRIS lalu klik Generate QR
Online Debit
Masukan data online debit dengan benar