Di era digital saat ini, para pelanggan dan masyarakat umumnya ingin serba cepat dan praktis. Tidak terkecuali, dalam hal berbelanja. Para pelaku bisnis perlu mempertimbangkan software akuntansi yang ideal untuk memenuhi tuntutan kemajuan teknologi. Mari simak artikel berikut.
Kenapa sih software akuntansi itu penting bagi bisnis anda? Bayangkan, ketika toko atau tempat usaha anda masih mengandalkan pencatatan transaksi secara manual berbasis spreadsheet atau Excel. Tidak hanya membutuhkan banyak waktu dan tenaga, bisnis anda juga kemungkinan menghadapi risiko kesalahan manual yang berdampak fatal atau kerugian finansial. Maka itu, software akuntansi yang canggih mutlak dibutuhkan mengingat, beberapa permasalahan berikut:
Kini dRetail siap membantu permasalahan anda tersebut. dRetail merupakan aplikasi POS yang memiliki fitur lengkap yang mudah digunakan dengan harga yang terjangkau. Aplikasi akuntansi dan POS ini berbasis cloud sehingga cocok digunakan oleh toko retail, café dan restoran.
Salah satu fitur dRetail yang sudah banyak peminatnya adalah fitur akunting. Anda dapat mengontrol segala bentuk pencatatan transaksi atau laporan keuangan dengan lengkap, terjamin aman dan mudah dilihat secara real time. Mari simak keunggulan fitur akunting dRetail berikut, yuk!
Tanpa pencatatan yang berbelit dan rumit, fitur akunting dRetail menawarkan antarmuka yang mudah dimengerti dan dipahami oleh pemula. Catatan informasi usaha Anda tersimpan di dalam aplikasi dRetail dengan periode waktu yang digunakan adalah hitungan hari, bulan, dan tahun tersedia dalam bentuk laporan keuangan yang mudah dibaca dan real-time. Sehingga, membuat laporan akhir keuangan dengan aplikasi akunting dRetail akan semakin mudah hanya beberapa klik saja.
Sistem POS seperti dRetail.id mampu memberi Anda data real-time sehingga Anda dapat membuat keputusan bisnis yang cepat dan cerdas untuk membantu meningkatkan penjualan dan keuntungan. Semua data transaksi yang ada akan tersimpan dan terus terupdate secara real-time setiap harinya.
Fitur akunting dRetail terhubung langsung dengan Back Office. Sehingga tidak perlu install aplikasi secara terpisah. Bekerja dengan internal divisi finance, accounting maupun departemen lain di perusahaan menjadi lebih mudah dan praktis, karena sistem yang terintegrasi.
Dengan background perusahaan yang berfokus pada bisnis perbankan, dRetail memilih menggunakan sistem penyimpanan Cloud dengan sistem keamanan yang setara dengan bank. Setiap pencatatan transaksi dan detail laporan dapat disajikan secara lebih aman dan kredibel.
Sederhananya, dapat dikatakan bahwa sistem POS membuat bisnis Anda lebih berfokus pada biaya, memberi Anda wawasan yang lebih luas tentang pendapatan, membuat Anda menghemat waktu, meningkatkan hubungan dengan pelanggan, dan menggunakan data yang direkam sebelumnya untuk menciptakan tujuan ekonomi.
Manajemen akuntansi dari dRetail terintegrasi dengan aplikasi POS secara langsung. Jadi tunggu apalagi, ayo berlangganan dRetail sekarang juga! Klik di sini untuk coba GRATIS 14 hari dRetail Apps.
Kitchen Display Order vs Print Manual, Mana yang Cocok untuk Restoran Saya?
4 Cara Meningkatkan Kepuasan Pelanggan dengan Data Penjualan
4 Tipe Diskon untuk Menarik Minat Pelanggan
Red Light Green Light! Simak 5 Pelajaran Bisnis dari Squid Game
Lupakan Input Manual, Cek 3 Tips Memilih Barcode Scanner untuk Toko Retail